3 Bahaya Tungau Kasur dan Cara Membasminya

Apakah Anda sering diganggu tungau saat tidur? Jika iya, mungkin Anda adalah termasuk kaum yang, maaf “rada jorok” 🙂
Sebenarnya, apa itu tungau? Jadi, tungau ini adalah salah satu hewan yang memiliki ukuran yang kecil dan biasa disebut dengan kutu debu atau dust mite.
bahaya tungau
bahaya tungau untuk kesehatan

 

Sesuai dengan namanya adalah kutu debu, tungau memiliki ukuran tubuh sekecil debu bahkan mikroskopis. Ia tidak hanya mengganggu manusia dengan cara memberikan sensasi gatal pada kulit lho, hewan yang kecil ini juga berbahaya pada gangguan kesehatan tubuh yang lain.

Mau tahu apa saja bahaya tungau kasur tersebut? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Asma Kambuh
    Asma adalah salah satu gangguan pernapasan yang menyebabkan penderitanya sulit bernapas. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit asma, asmanya akan lebih mudah kambuh saat terkena tungau di kasur.

    Bahkan, seseorang yang tidak memiliki penyakit asma pun bisa terkena penyakit ini jika terlalu sering menghirup kotoran tungau di kasur. Untuk itu, Anda perlu membasmi tungau di kasur tersebut secara teratur.

Bahkan, bahaya tungau kasur ini ada banyak sekali.

2. Pilek dan Bersin-Bersin.
Bahaya tungau kasur selanjutnya juga bisa mengakibatkan pilek atau bersin-bersin. Ini karena kotoran tungau sudah bercampur dengan debu, sehingga saat tidur keduanya terhirup dan masuk ke dalam pernapasan. Nah, debu dan juga kotoran tungau yang terhirup ini bisa mengakibatkan alergi. Sehingga, hidung menghasilkan lendir dalam jumlah yang banyak yang disertai dengan bersin-bersin.

3. Gatal-Gatal
Gatal-gatal menjadi salah satu bahaya tungau yang sering terjadi pada manusia. Efek gatal-gatal ini awalnya hanya muncul dalam bentuk bentol-bentol saja. namun jika hal ini terus terjadi dan tungau tidak segera dibasmi, maka gatal-gatal ini akan muncul dengan ditambah ruam merah di dalamnya.
Lebih mengerikannya lagi, gatal-gatal karena bahaya tungau kasur ini juga bisa mengakibatkan munculnya kudis di kulit. Jika hal ini sudah terjadi, maka si gatal ini juga bisa mudah menular kepada orang lain, terlebih jika tidur di tempat yang sama atau mencuci baju dengan tempat yang sama. Bahkan, munculnya reaksi ini juga bisa diikuti reaksi demam lho.

Berdasarkan bahaya tungau kasur diatas, maka Anda tidak boleh menyepelekan tungau begitu saja. jika tungau ini didiamkan, maka ia bisa akan semakin merajalela dna terus berkembang biak. Untuk itu, Anda perlu cara membasmi tungau di kasur.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi tungau di kasur seperti dengan rajin membersihkan kamar, menggunakan vacum cleaner, mencuci perlengkapan kamar. Jika semua cara tersebut sudah dilakukan namun tungau tak kunjung hilang, maka Anda bisa menggunakan cara alternatif untuk membasmi tungau tersebut.

jasa pembasmi tungau
jasa pembasmi tungau

Salah satu caranya adalah dengan memanggil jasa pembasmi tungau. Mereka akan membantu Anda dalam membersihkan tungau dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!